KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANKEMENAG KAB. GRESIK DI PULAU BAWEAN


Sejak keberangkatan dari Pelabuhan Gresik mulai Hari Ahad 5 Maret sampai Hari Rabu 8 Maret 2017 selama 4 hari Kepala Kankenag Kab. Gresik Bapak Drs. H. A Wahib, M.Pd.I melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Bawean. Pulau Bawean termasuk wilayah Kabupaten Gresik yang ditempuh dengan perjalanan laut sekitar 81 mil atau 130 Kilo Meter dari Pelabuhan Gresik
 Di Pulau Bawean yang terdiri dari 2 Kecamatan terdapat 2 KUA dan sejumlah madrasah mulai dari RA sampai Madrasah Aliyah termasuk banyak juga madrasah diniyah dan pondok pesantren yang merupakan binaan dari kementerian agama. Kegiatan dalam kunjungan kerja diantara nya Pembukaan Di DDTK guru RA dan Madrasah Diniyah dengan nara sumber dari Balai Diklat Keagamaan Surabaya, Pembinaan pegawai PNS Kementerian Agama yang bertugas di Bawean serta segenap Kepala Madrasah di Bawean.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut juga diselenggarakan pembinaan takmir masjid se Pulau Bawean yang dilaksanakan di Masjid Nurul Jannah Sungairaya Lebak. Peserta pembinaan takmir yang merupakan utusan dari sekitar 100 lebih takmir masjid se Pulau Bawean merasa sangat gembira diadakan pembinaan langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Gresik dam Kepala KUA Kec. Sangkapura. Selain pembinaan juga diserahkan secara simbolis 12 sertipikat tanah wakaf untuk lembaga takmir atau yayasan di Pulau bawean.
Kunjungan kerja ini didampingi oleh Kasi Penma Bapak Moh. Nasim serta Kasubag TU yang juga merangkap Plt. Kasi PD Pontre Bapk H Munir. Selain kegiatan pembinaan pegawai dan lembaga juga dilakukan pembinaan di Kantor Urusan Agama baik di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak secara estafet.
Bapak Kepala Kankemenag merasa sangat senang dan bahagia dapat bersilaturrahim di sebuah pulau yang 100 % berpenduduk muslim. Beliau juga sangat kagum dengan keindahan alam dan keramahan penduduk yang juga mempunyai kearifan lokal tersendiri dan sangat menunjang kelestarian alam serta kemajemukan budaya namun tetap menjaga dan menjalankan ajaran agama dengan baik.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur