SOSIALISASI MUZAKI CARD OLEH KUA KEC. SANGKAPURA



Hari Rabu 22 Pebruari 2017 dilaksanakan Rapat Kerja internal Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kec. Sangkapura Pulau Bawean Kab. Gresik. UPZ Sangkapura merupakan salah satu unit dalam struktur BAZNAS Kab. Gresik telah berjalan aktif lebih dari 6 tahun termasuk UPZ dengan perolehan pengumpulan ZIS terbanyak se Kab. Gresik.
Dalam tahun 2016 lalu dilaporkan memperoleh pengumpulan ZIS sebanyak total 677 juta lebih yang merupakan setoran ZIS dari pegawai kantor dan instansi juga dari UPZ Pembantu di desa desa se Kec. Sangkapura. Kecamatan Sangkapura yang terletak di sebuah pulau kecil bernama Bawean berjarak 83 mil laut atau sekitar 130 KM dari Ibukota Gresik terdiri dari 17 desa. Hampir semua desa sudah berjalan UPZ pembantu yang mengumpulkan ZIS dari masyarakatnya.
Dalam kesempatan kegiatan raker UPZ juga disosialisasikan pembuatan MUZAKKI CARD yaitu kartu nomor pokok wajib zakat atau NPWZ baru yang dibuat oleh BAZNAS Kab. Gresik. Menurut Nasichun Amin Kepala KUA Kec. Sangkapura bahwa muzakki card menyediakan fasilitas diskon belanja di 99 toko bertanda khusus di Kota Gresik.
Dalam kesempatan itu diserahkan secara simbolis Muzakki Card kepada ketua UPZ dan Camat Sangkapura. Semoga dengan muzakki card semangat zakat melalui lembaga zakat resmi semakin bertambah serta menambah banyak dan barokah rizki kita dan semakin banyak pahalanya

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur