STUDY BANDING KE KUA SOKARAJA BANYUMAS, JUARA I KUA TELADAN TK NASIONAL & EVALUASI SIMKAH




Pada akhir tahun hari Sabtu, 30 Desember 2011, beberapa Kepala KUA, Penghulu, dan operator SIMKAH se wilayah pulau Jawa dan sekitarnya berkumpul dalam acara Study Banding dan Evaluasi SIMKAH bertempat di KUA Kec. Sokaraja Kab. Banyumas Jawa Tengah. Pertemuan yang berlansung sejak pagi sampai malam tersebut terlaksana dengan baik dan cukup semarak. Tidak kurang dari 70 orang peserta yang hadir sebagai utusan dari beberapa KUA se pulau jawa. Dari Jawa timur kurang lebih ada 15 peserta termasuk Kepala KUA Kec. Sangkapura Kab. Gresik.
Hadir dalam pertemuan tersebut Bapak Adib Machrus, utusan dari Dirjen Bimas Islam Kemenag RI dari Jakarta. Beliau sangat bergembira bisa bertatap muka dan berdiaolag langsung dengan para Kepala KUA, penghulu, dan operator SIMKAH. Khusus kepada operator SIMKAH yang sebagian besar adalah pegawai tidak tetap (PTT) di KUA masing-masing, Bapak Adib Machrus mengucapkan terimakasih dan bangga terhadap pengabdian para operator SIMKAH, walaupun statusnya sebagai PTT tetap dengan ikhlas menjalankan tugas dengan baik. Semoga pelaksanaan SIMKAH bisa benar-benar membantu pelayanan masyarakat terutama pelayanan administrasi nikah dan rujuk, tambah beliau.
Informasi yang sangat penting yang didapat dalam pertemuan adalah bahwa KUA nantinya harus siap menjadi ujung tombak Kementerian Agama. KUA nantinya akan bisa berkordinasi langsung terhadap semua urusan yang menjadi wewenang Bimas Islam dan ditambah urusan penyelenggaraan haji.
KUA Kec. Sokaraja Banyumas sebagai Juara I KUA Teladan tingkat nasional nantinya sebagai KUA percontoan dalam mewujudkan fungsi tersebut.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur