RAKER BAZ 2012 ; BADAN AMIL ZAKAT KEC. SANGKAPURA HARUS LEBIH OPTIMIS


Pada Hari Kamis 5 Januari 2012 di Pendopo Kec. Sangkapura, segenap jajaran pengurus BAZ Kec. Sangkapura mengadakan Rapat Kerja Tahun 2012. Rapat kerja atau Raker ini sangat penting artinya dalam rangka konsulidasi pengurus dalam menjalankan organisasi pengelola zakat infaq dan shodaqoh dari masyarakat. Perjalanan BAZ Kec. Sangkapura dalam 2 tahun terakhir sudah menunjukkan prestasi yang membanggakan, karena walaupun di daerah kepulauan dan terpencil namun BAZ KEc. Sangkapura sudah mampu mengkoordinasikan pengelolaan ZIS dengan cukup baik. Terbukti sudah lebih dari Rp. 100 juta dana sosial masyarakat dari pengumpulan ZIS dapat dikelolal dan ditasyarufkan kepada masyarakat yang berhak menerima yang meliputi 8 golongan sesuai dengan fiqh zakat,
Sebagai organisasi di masyarakat tentunya tidak luput dari kekurangan, seperti SDM pengurus dan jumlah personil yang aktif. Untuk itu perlu koordinasi lebih baik terutama dengan pengurus unit pengumpul zakat (UPZ) di dinas/instansi se Kec. Sangkapura ataupun UPZ di tiap-tiap desa.
"BAZ Kec. Sangkapura harus lebih optimis bisa bekerja dan memperoleh hasil yang lebih baik" begitu saran dari Kepala KUA Kec. Sangkapura sebagai Dewan Pertimbangan BAZ. "Selalu meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dan koordinasi dengan UPZ harus dilakukan dengan lebih baik" imbuh Kepala KUA KEc. Sangkapura.
Semua peserta Raker sangat berharap semoga BAZ Kec. Sangkapura bisa lebih bermanfaat dalam membantu mengentaskan kemiskinan. Namun kerjasama semua pihak tentunya sangat dibutuhkan.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur