Kuota Haji 2011 Tergantung Arab Saudi

Jakarta(Pinmas)--Pemerintah Indonesia masih menunggu kepastian dari pemerintah Arab Saudi mengenai penambahan jumlah kuota haji tahun 2011."Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama sudah membicarakan soal penambahan kuota haji dengan pemerintah Arab Saudi bulan Maret 2011. Kepastiannya sekitar bulan Juli atau sebelum puasa," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Bahrul Hayat, tadi malam.
Bahrul Hayat mengatakan, kepastian soal penambahan jumlah jemaah haji Indonesia dikarenakan pemerintah Arab Saudi harus membicarakan masalah haji dengan negara-negara pengirim jemaah haji.
"Terutama dengan negara-negara Timur Tengah karena kemungkinan banyak negara Timur Tengah yang berkurang jemaah hajinya tahun ini karena krisis politik," kata Bahrul.
Indonesia sendiri tahun 2010 mengirimkan 211 ribu jemaah haji. Tahun 2011, pemerintah Indonesia meminta tambahan kuota haji menjadi 238 ribu jemaah.
"Insya Allah, kemungkinan nambah," kata dia.
Bila permintaan penambahan kuota haji dikabulkan oleh pemerintah Arab Saudi, maka yang pertama kali akan dilakukan oleh Kementerian Agama mempersiapkan pemondokan dan catering. (ant/wo)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur