Menag Minta Seluruh Komponen Waspada



Jakarta (Pinmas)-- Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, seluruh komponen, termasuk di internal kementerian, harus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme maupun gerakan radikal yang berkembang di tengah masyarakat. Menurut Suryadharma, langkah ini merupakan langkah yang tepat untuk mengantisipasi pengaruh dan ruang gerak terorisme dan gerakan radikal makin luas.
"Termasuk itu, apa pun namanya, harus diatasi secara komprehensif. Tidak satu-satu," ungkapnya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/5/2011).
Di internal Kementerian Agama, jelas Suryadharma, langkah diambil dengan meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran bagi seluruh komponen yang ada di kementerian tersebut dan kanwil keagamaan untuk menutup celah dan ruang bagi kemungkinan masuknya pengaruh kekerasan dari aksi terorisme dan gerakan radikal.
Menag menilai, solusi untuk menangkal tumbuhnya aksi terorisme dan gerakan radikal tidak semata-mata bisa dilakukan oleh kementeriannya saja. Semua pihak juga harus mendukung, mulai dari aparat keamanan, masyarakat, hingga organisasi keagamaan.
"Solusi itu harus komprehensif, jangan dari satu sisi saja Kementerian Agama, misalnya dari pihak kepolisian, masyarakat, dan organisasi-organisasi keagamaan dalam rangka penyidikan dan lain-lain," tandasnya.(kompas.com)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur