CERDAS CERMAT REMAJA GENERASI SAKINAH SALAH SATU METODE PENDIDIKAN PRA NIKAH DI PULAU BAWEAN



Dalam rangkaian kegiatan Nikah Massal dan Penyerahan Buku Nikah hasil Itsbat Nikah secara massal bagi keluarga yang kurang mampu secara ekonomi yang akan diselenggarakan bulan Maret ini, Kantor urusan Agama (KUA) Kec. Sangkapura Pulau Bawean Kab. Gresik bersama MUI, DMI, BP4 dan BAZ mengadakan cerdas cermat untuk generasi muda atau para remaja. Cerdas Cermat Remaja Generasi Sakinah yang berisikan materi fiqh munakahat, UU Perkawinan, UU Perlindungan Anak , UU Penghapusan KDRT, Pendidikan Reproduksi Sehat Islami, Keluarga sakinah dan Pendaftaran Pencatatan Nikah baru selesai dilaksanakan selama 2 hari pada Sabtu  28 Pebruari dan Ahad 1 Maret 2015 bertempat di Masjid Sa’datuddaroini Alun-Alun Sangkapura Pulau Bawean.
Persyaratan lomba adalah remaja umur 15 sampai 19 tahun diikuti oleh 28 regu utusan dari berbagai lembaga pendidikan baik yang formal SMA dan Madrasah Aliyah, Pondok Pesantren, Remaja Masjid juga dari Organisasi pemuda IPPNU, IRM dan lainnya, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Sebagai juara I adalah utusan Madrasah dan Ponpes Miftahul Ulum Kereteng Bululanjang sangkapura, juara II  Madrasah PP Ruhul Amin Langkap Kepuh Tambak dan Juara III dari Madrasah Al Amin Sukaoneng Tambak.

Setiap juara mendapapatkan Tropi, medali, piagam dan hadian uang pembinaan dari beberapa sponsor yang membantu suksesnya acara tersebut. Nasichun Amin sebagai Kepala KUA Kec. Sangkapura berharap kegiatan ini juga bisa dipraktekkan di setiap lembaga pendidikan sebagai salah satu metode pembelajaran bagi siswa atau santri dalam memahami hukum perkawinan serta peraturan agama lainnnya dan menjaga para remaja dari pergaulan bebas serta prilaku yang tidak terpuji.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur