PENYULUHAN KELUARGA SAKINAH & PROBLEMATIKA KELUARGA BERSAMA MUSLIMAT





Jum'at, 13 April 2012 Pengurus Muslimat dan Fatayat di lingkungan MWC Daun mengundang Nasichun Amin, M.Ag Kepala KUA Kec. Sangkapura untuk memberikan penyuluhan mengenai Keluarga sakinah & Problematika Keluarga. Acara yang ditempatkan di Gedung MTs di Desa Kebuntelukdalam adalah acara rutinan kegiatan muslimat dan fatayat sekali setiap satu minggu di hari jum'at. Tidak kurang dari 70 orang ibu-ibu dan remaja putri hadir dalam acara tersebut.
Dibuka oleh KH. Hisyam selaku Pengurus NU MWC Daun, para peserta sangat antusias menyimak dan mengikuti acara tersebut dengan penuh perhatian. Kepala KUA Kec. Sangkapura sangat berterimakasih dengan adanya undangan dan kerjasama lembaga keagamaan yang ada dan berharap bisa bekerjasama terus dan juga dengan lembaga lainnya, karena pada dasarnya KUA juga membutuhkan forum-forum dalam masyarakat yang ada untuk mensosialisasikan program yang juga termasuk tugas dan fungsi KUA.
Tema "Keluarga Sakinah & Problematika Keluarga" ternyata sangat diminati oleh segenap peserta yang hadir, terbukti para peserta sering menebar senyum ketika mendengar penjelasan dari narasumber. Ketika dibuka tanya jawab ada beberapa peserta yang menanyakan penyebab terjadinya perselingkuhan yang semakin lama semakin berkembang. Dengan singkat narasumber menjawab dan menjelaskan bahwa sudah menjadi dasar sifat dan watak manusia merasa kurang puas terhadap apa yang dimilikinya dikarenakan godaan nafsu, oleh karena itu penting untuk meningkatkan keimanan dengan wujud memperbanyak pelaksanaan ibadah sehari-hari sebagai benteng kehidupan di dunia yang penuh godaan ini. "oleh karena itu wajib diantara pasangan suami istri adanya komunikasi yang seimbang dan saling pengertian juga saling mengalah" imbuh narasumber.
Pada akhir pertemuan pengurus MWC NU Daun berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan. Kepala KUA Kec. Sangkapura juga berharap lembaga keagamaan dan sosial kemasyarakatan lain seperti PKK, karang taruna, remaja masjid dan lainnya juga mau berkerjasama dan memberikan waktu untuk bisa bersama-sama membangun masyarakat dengan mengadakan kegiatan penyuluhan dan pengajian rutin, dan KUA siap membantu menjadi narasumber.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur