ACARA MAULUDAN DI MASJID SANGKAPURA



Ahad, 12 Robiul Awal 1433 H / 05 Pebruari 2012 Pagi ini, mulai jam 08.00 Peringatan Maulidurrosul Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Jami' Sa'datud Daroin Sangkapura. Acara dimulai dg pembacaan AL Barjanji, sedangkan di halaman Panitia sibuk menerima Angkatan dan men solter dari isi angkatan yg bukan makanan/barang tradisional. Tamu mulai berdatangan mulai jam 09 sampai menjelang dhuhur. Jumlah yang hadir tidak kurang dari 100 orang dari berbagai dusun di wilayah Desa Kotakusuma dan Desa Sawahmulya. Sebagai penceramah Bpk. KH. Hazin Zainuddin Dlofir. 
Beliau menjelaskan betapa besar syafaat dari Rosulullah SAW dengan berbagai contoh kisah dan bukti yang sudah diakui oleh umat Islam. Oleh karena itu menurut beliau kita harus benar-benar bisa mentauladani sifat dan akhlaq Rosulullah. Dan karena itulah kita memperingati Kelahiran beliau sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.
Turut hadir dalam acara tersebut, Nasichun AMin, M.Ag Kepala KUA Kec. Sangkapura bersama dengan pejabat MUSPIKA dan tokoh agama setempat. Acara ditutup dengan pembacaan Syarakalan bersama-sama setelah sebelumnya diselenggarakan sholat dhuhur berjama'ah. Pada akhir acara do'a dipimpin kembali oleh KH Hazin.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur