RAKER BAZ KAB. GRESIK 2012 ; Target ZIS 2012 = 1,5 milyar





Pada Hari Rabu, 25 Januari 2012 bertempat di Aula Gedung Pemkab. Gresik telah dilaksanakan Rapat Kerja (RAKER) Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Gresik untuk perencanaan proram kerja tahun 2012. RAKER yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gresik Bapak H. Qosim yang sekaligus sebagai Ketua Umum BAZ Gresik tersebut diikuti oleh semua pengurus BAZ Gresik dan perwakilan UPZ instansi se Kab. Gresik serta utusan dari BAZ kecamatan se Kab. Gresik dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik berharap kinerja pengurus BAZ pada tahun 2012 ini dan selanjutkan dapat ditingkatkan. Bila dihitung jumlah pengeluaran gaji seluruh pegawai PNS se Kab. Gresik diambil 0,5 % saja dari gaji mereka untuk pengeluaran zakat maka kurang lebih 2 milyar dana zakat yang bisa dikumpulkan, padahal itu baru 0,5 % saja. Namun perolehan zakat sampai laporan akhir tahun 2011 masih jauh dari yang diharapkan.
Segenap pengurus BAZ dan UPZ peserta Raker dengan mufakat menargetkan perolehan hasil ZIS pada tahun 2012 ini adalah 1,5 milyar rupiah, dengan asumsi dapat meningkatkan kinerja pengurus BAZ dan juga tentunya kerja UPZ harus bisa ditingkatkan. Salah satu program unggulan yang disepakati dalam Raker tersebut adalah pembentukan desa binaan secara bertahab. Desa binaan yang diprogramkan nantinya dapat menjadi ukuran keberhasilan pengelolaan zakat di Kab. Gresik.
Dalam Raker tersebut juga diselingi dengan sosialisasi Undang-Undang no 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat. UU yang baru dsyahkan sebagai pengganti dari UU No 38/1999 diharapkan bisa memperbaiki tata kerja organisasi BAZ. Sosialisasi yang disampaikan oleh Nasichun Amin Sekretaris II BAZ GResik yang juga Kepala KUA Kec. Sangkapura GResik sebagai laporan hasil rapat koordinasi dengan BAZNAS beberapa waktu sebelumnya diharapkan dapat menambah wawasan pengurus BAZ dan UPZ dan mempersiapkan diri bersama-sama bila UU yang baru tersebut diterapkan pada saatnya.
Pada kesempaten tersebut, sebelum sambutan Bapak Wakil Bupati Gresik, diserahkan secara simbolis sertipikat tanah wakaf hasil kerja tim bantuan sertipikasi tanah wakaf di Kab. Gresik.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur