SINERGI BADAN AMIL ZAKAT (BAZ) JAWA TIMUR, BAZ GRESIK & BAZ SANGKAPURA DALAM BAKTI SOSIAL DI PULAU BAWEA




Sejak Hari Jum’at , 15 Nopember 2013 rombongan tim Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Gresik, menggandeng BAZ Prop. Jatim bersama BAZ Kec. Sangkapura melaksanakan Bakti Sosial di Pulau Bawean yang terletak sekitar 80 mil laut dari Ibukota Kab. Gresik. Kegiatan berupa pemberian bantuan untuk para dlu’afa’, anak yatim dan masjid  di Pulau Bawean.Pada hari jum’at setelah melaksanakan jama’ah sholat jum’at di Masjid Dusun Pulau Gili Sidogedungbatu diserahkan bantuan untuk masjid. Selanjutnya pada hari sabtu, 16 Nopember dilanjutkan acara pengobatan gratis dan santunan dlu’afa’ dan anak yatim yang diselenggarakan di alun-alun sangkapura, bekerja sama dengan acara Grebek Pasar BRI Unit Sangkapura.

Kemudian pada hari Ahad akan dilanjutkan kegiatan serupa di Dusun Candi Desa Paramohan Kecamatan Tambak. Disamping acara tersebut diselenggarakan juga pembinaan pengurus BAZ Kec. Sangkapura dan Kec. Tambak di masing-masing wilayah. Harapan semua pihak mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pulau Bawean dan dapat ditingkatkan lebih baik.

Perlu diketahui bahwa hasil pengumpulan ZIS oleh BAZ Kab. Gresik mulai awal tahun 2013 sampai akhir Oktober telah terkumpul sekitar 1,2 milyar sedangkan BAZ Kec. Sangkapura tahun 2013 ini terkumpul sekitar 400 juta. Hal ini menunjukkan peningkatan pengumpulan jumlah ZIS dari tahun 2012 lalu. Semoga hasil ZIS bisa lebih bermanfaat dan berdaya guna dan diridloi Allah serta menambah rizki yang barokah bagi masyarakat Kab. Gresik.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

BERITA & ARTIKEL LAIN

 
copyright©2011 KUA Sangkapura Bawean Gresik Jawa Timur